PETERNAKAN KAMBING ETAWA DI SURABAYA




PETERNAKAN KAMBING ETAWA DI SURABAYA
Sebagai salah satu komoditas unggulan di bidang peternakan, susu kambing etawa memiliki prospek untuk terus dikembangkan. Hal itu sejalan dengan kebutuhan masyarakat pada produk ternak jenis ini. Berbagai upaya pun saya lakukan untuk meningkatkan daya saing di produk susu kambing etawa di surabaya ini. Sementara pemerintah terus melakukan pembinaan agar komoditas ini bisa menjadi salah satu jalan meningkatkan kesejahteraan masyarakat.
Pengembangan susu kambing etawa di surabaya sebagai salah satu hasil ternak unggulan, juga ditunjang dengan di kota besar sarana transportasi yg lengkap dari darat ataupun udara sehingga dapat terdistribusi di berbagai pulau atau provinsi di seluruh wilayah Indonesia. Luasnya penyebaran populasi komoditas tersebut membuktikan bahwa di berbagai wilayah di tanah air memiliki tingkat kecocokan yang baik untuk pengembangan pemasaran susu kambing etawa, baik kecocokan topografi, klimat, atau bahkan dari sisi sosial-budaya setempat.
Bila mengacu pada Visi dan Misi Departemen Pertanian RI, komoditas susu kambing etawa merupakan salah satu komoditas yang memenuhi kriteria untuk terus dikembangkan. Karena ternak ini dinilai memiliki daya saing, berkerakyatan dan berkelanjutan. Dan dalam rangka mendorong untuk mewujudkan perekonomian nasional yang sehat, deptan juga memandang domba dan kambing mampu menciptakan peluang ekonomi untuk meningkatkan pendapatan, membantu menciptakan lapangan kerja, dan melestarikan serta memanfaatkan sumberdaya alam pendukung peternakan.
Selain potensial karena sudah banyak diternakkan oleh masyarakat Indonesia di berbagai daerah, peluang pengembangan  kambing etawa juga mengacu pada pangsa pasar yang sangat terbuka dan terus berkembang. Kebutuhan masyarakat dalam negeri terhadap domba dan kambing sangat tinggi, hal ini dapat dilihat dari besarnya permintaan  untuk kebutuhan konsumsi, kebutuhan Iedul Qurban, maupun untuk Aqiqah.
Potensi pasar ini akan terus berkembang sejalan dengan pesatnya pertumbuhan penduduk dan kesadaran masyarakat akan pentingnya gizi yang berasal dari protein hewani.
Potensi SUSU KAMBING ETAWA DI SURABAYA
Kambing PE merupakan persilangan antara kambing ettawah dengan kambing lokal. Kambing PE sudah bisa dikawinkan pada umur 6 bulan dan dalam 2 tahun bisa beranak 3 (tiga) kali. Bisnis Kambing PE saat ini sangat menjanjikan karena harganya yang menjanjikan dan produk susunya juga diminati masyarakat. Saat ini untuk Kota SURABAYA sudah kekurangan stok untuk susu kambing. Maraknya kontes kambing PE saat ini menyebabkan harga jual juga melambung.tinggi (3 – 5 kali lipat) .
Di Kota SURABAYA Sentra BIBIT KAMBING ETAWA di

MENGENAI SAYA

Foto Saya
SURABAYA JAWA TIMUR, CALL NUMBER HP 082244456879, 082244456800 PIN BB: 57E982EC, Indonesia
Bersama membangun dunia peternakan kambing Indonesia dan mengenalkan manfaat susu kambing bagi kesehatan di masyarakat luas
Diharapkan dengan sentra ini maka agribisnis SUSU KAMBING  ETAWA DI SURABAYA akan berjalan lebih baik dan maksimal.
Menyadari akan peningkatan kebutuhan akan susu kambing yang semakin meningkat, Saya ingin terus mengembangkan kualitas dan produktifitas susu kambing etawa di surabaya. Sehingga kita tidak perlu lagi mendatangkan susu kambing dari wilayah lain untuk memenuhi kebutuhan industri maupun konsumsi sehari-hari, peluang susu kambing untuk dapat menembus pasar mancanegara. Karena bangsa-bangsa di Timur-tengah memberikan kesempatan kepada Indonesia untuk menjadi pemasok kambing di negeri mereka. Sebelumnya, pemasok utama kambing di jazirah itu adalah Malaysia.

Nah tidak usah tunggu lebih lama lagi, ayo mulailah beternak kambing peranakan etawah karena nilai nutrisi air susu kambing yang sangat bagus, dan jangan pula segan untuk meminumnya. !!